Profil

SOFAN KUDLORI,S.Pd

Profesioanal muda ini mengawali karirnya ketika masih duduk di bangku kuliah. Kecintaan dunia anak-anak dan ilmu pengetahuan membuka inspirasinya, untuk mendirikan lembaga pendidikan sebagai sumbangsih nyata bagi dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan untuk anak-anak Indonesia. Beliau dilahirkan di salah satu desa yang ada di Madiun pada 25 Mei 1981.

Sejak SD hingga SMA menempuh pendidikan di Madiun, kemudian hijrah ke Surabaya. Sarjana Pendidikan Matematika lulusan Universitas Negeri Surabaya ini, mulai menyebarkan kemampuan berhitungnya dengan mengajar sempoa pada salah satu lembaga pendidikan aritmatika di Surabaya.

Di medio tahun 2005 profesional muda ini mulai merintis usahanya dengan membuka lembaga pendidikan aritmatika yang dinamakan “SEMPOA KREATIF”.

Impian yang ingin dicapai oleh profesional muda ini adalah untuk menyebarluaskan ilmu berhitung cepat (Sempoa) yang lebih mengedepankan mental (bayangan) sehingga anak-anak Indonesia menjadi generasi penerus yang berkualitas dan bermartabat. Sekarang ia menjabat sebagai direktur utama dan CEO di Lembaga Sempoa Kreatif Indonesia.

Sempoa Kreatif secara resmi didirkan pada tanggal 1 januari 2006 dan mendapatkan apresiasi luar biasa dari para orang tua murid dan masyarakat pada umumnya. Apresiasi ini dibuktikan dengan dibukanya cabang-cabang baru pada pertengahan tahun tersebut diberbagai kota di Indonesia.

Hingga saat ini Jumlah cabang yang telah dibuka mencapai lebih dari 70 cabang dengan lebih dari 15.000 siswa dan alumni, kedepan akan terus bertambah seiring dengan animo masyarakat yang luar biasa terhadap perbaikan kualitas generasi muda dan masa depan anak-anak Indonesia.

VISI :: Menjadi Lembaga Pendidikan Mental Aritmatika Terbesar dan Terbaik Di Indonesia.
MISI :: Menyebarkan Ilmu Mental Aritmatika Ke Seluruh Indonesia Sehingga Anak mampu berhitung dengan Cepat dan Tepat Menggunakan Sempoa Bayangan.

Keunggulan Sempoa Kreatif :

1. Program pendidikan singkat

Di Sempoa Kreatif program pendidikannya dirancang sedemikian rupa hanya sampai tingkat 4 dengan materi tambah (+), kurang (-), kali (x) dan (:). Untuk masing-masing tingkat ditempuh antara 4-6 bulan sesuai dengan kemampuan anak.

Tingkat 1 (satu), siswa diajarkan materi penjumlahan dan pengurangan satu digit (satuan) dan dua digit (puluhan) serta sudah diajarkan teknik berhitung menggunakan sempoa bayangan.

Tingkat 2 (dua), terdiri atas materi tingkat 1 dan sudah diajarkan materi perkalian (2×1), pembagian (2:1), penjumlahan tiga digit (ratusan) serta peningkatan kemampuan berhitung dengan sempoa bayangan.

Tingkat 3 (tiga), terdiri atas materi tingkat satu dan dua, perkalian (3×1), pembagian (3:1), penjumlahan empat digit (ribuan) dan peningkatan kemampuan berhitung dengan sempoa bayangan.

Tingkat 4 (empat) atau tingkat mahir, terdiri atas materi tingkat satu, dua dan tiga, perkalian (4×1, 5×1) pembagian (4:1, 5:1), penjumlahan dan pengurangan lima digit (puluhan ribu). Dengan program pendidikan yang singkat diharapkan semua siswa mampu menyerap dan menguasai semua materi dengan relatif cepat dan mampu berhitung cepat dan tepat menggunakan sempoa bayangan.

2. Berhitung cepat metode sempoa bayangan

Di Sempoa Kreatif, sejak awal siswa dilatih berhitung menggunakan mental atau sempoa bayangan. Sehingga siswa lebih cepat menguasai berhitung cepat menggunakan sempoa bayangan dan tidak ketergantungan dengan alat sempoa.

3. Satu kelas maksimal 7 anak

Di Sempoa Kreatif satu kelas dibatasi maksimal 7 anak dengan tujuan kelas lebih terkontrol dan terbimbing.

4. Metode pengajaran semi prifat

Di Sempoa Kreatif menggunakan metode pangajaran semi prifat atau pendekatan individual, sehingga semua siswa dapat menyerap dan memahami semua materi sesuai dengan kemapuan masing-masing anak.

 LEGALITAS

Nama : CV. SEMPOA KREATIF

Akte Notaris : Khusnul Yaqin, S.H., M.Hum. No. 3/2010

IIJIN DIKNAS : 421.9/1839/436.6.4/2010

NILEK NASIONAL :05209.1.0569

SIUP : 503/3087.A/436.6.11/2010

TDP : 130135227132

NPWP : 03.046.025.7-609.000

Merek dan Hak Cipta Telah terdaftar di DIRJEN HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM R.I (Surat No. W10.HI.06.01-38 dan 10.HI.0101-41 dan W10.HI.0101-42).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: